Sabtu, 24 November 2012

PENPAL









Penpal? apa itu Penpal???
Penpal bisa dibilang teman kita. namun teman apakah itu?
Sering nggak kalian kirim-mengirim surat/ postcard???
Nah itulah Penpal. SAHABAT PENA. sejak tahun 2011 aku mempunyai penpal. Tidak sedikit dari mereka itu ramah. Banyak manfaat yang bisa kita ambil:)

Hubungan penpal sering digunakan untuk berlatih membaca dan menulis dalam bahasa asing, untuk meningkatkan melek huruf, untuk mempelajari lebih banyak tentang negara lain dan gaya hidup, dan untuk menjalin persahabatan. Seperti halnya persahabatan dalam hidup, beberapa orang tetap penpals hanya untuk waktu yang singkat, sementara yang lain terus bertukar surat dan hadiah untuk hidup. Beberapa penpals akhirnya mengatur untuk bertemu muka dengan muka, kadang-kadang mengarah ke hubungan yang serius, atau bahkan pernikahan.
Penpals datang dalam segala usia, kebangsaan dan budaya. Pals dapat mencari Sahabat Pena baru berdasarkan kelompok usia mereka sendiri, pekerjaan yang spesifik, hobi, atau seseorang pilih benar-benar berbeda dari mereka untuk mendapatkan pengetahuan tentang dunia di sekitar mereka.
Kebanyakan orang menulis untuk penpal yang tidak menggunakan bahasa asli mereka dalam surat mereka, dengan pengecualian dari penduduk asli di negara-negara Barat .
Sebuah variasi modern pada pengaturan penpal tradisional adalah memiliki email keypal dan pertukaran alamat serta atau bukan huruf kertas. Ini memiliki keuntungan dari menghemat uang dan menjadi lebih cepat, sehingga banyak pesan yang dipertukarkan dalam waktu singkat. Kelemahannya adalah bahwa komunikasi dapat menjadi sangat singkat jika pesan email tidak secara rutin disimpan. Banyak orang lebih suka menerima surat kertas, memperoleh kepuasan melihat nama mereka dengan hati-hati dicetak pada amplop tebal di surat tersebut. Menggunakan pos, adalah mungkin untuk perdagangan kupon, slip swap, kartu pos, perangko, dan hal lain ringan dan datar yang cukup untuk muat di dalam amplop, sering disebut "tuck-ins". Penpallers Banyak ingin perdagangan lembar stiker, notecards dan set alat tulis.
Klub Penpal dapat ditemukan di Internet, di kolom majalah, surat kabar, dan kadang-kadang melalui klub atau kelompok kepentingan khusus. Beberapa orang mencari kepentingan romantis, sementara yang lain hanya ingin mencari teman. Tampaknya, di internet, bahwa "sahabat pena" Istilah mendefinisikan mereka yang mencari hubungan, di mana sahabat pena berasal melalui korespondensi pos dan telah berevolusi untuk sesuatu yang lebih berarti. Penpals juga membuat dan menyebarkan buku persahabatan, membanting dan crams.




Sourche : Wikipedia

2 komentar: